Selamat Datang di Blog ARI GUSTIAN ABDI : Ragam Kesehatan
Waspada..!!! 6 Pemicu Serangan Jantung

Waspada..!!! 6 Pemicu Serangan Jantung

Pada umumnya, orang mengetahui bahwa faktor pemicu serangan jantung adalah hipertensi, diabetes, dan obesitas. Ditambah dengan kebiasaan merokok dan malas berolahraga. Namun tidak banyak yang tahu bahwa ada hal-hal lain yang secara diam-diam dapat memicu serangan jantung, dan seringkali tidak kita perhatikan atau tidak kita pedulikan. Bahkan menurut pakar kesehatan jantung, bahwa sepertiga dari kasus serangan jantung disebabkan oleh hal-hal yang tidak terduga.
 

6 Hal Pemicu Serangan Jantung

Lalu apa saja hal-hal yang tidak terduga yang memicu serangan jantung tersebut? Berikut ini  6 Hal Pemicu Serangan Jantung secara diam-diam. 

1. Kemarahan yang meledak-ledak dan tiba-tiba

Peneliti dari Sidney melakukan studi terhadap 313 orang yang pernah mengalami serangan jantung  dan ditemukan bahwa  serangan jantung 8,5 kali lebih sering terjadi pada dua jam setelah orang yang tiba-tiba marah yang meledak-ledak dan intens.

Perlu dicatat,

Bagi Anda yang perokok  dan atau memiliki masalah kolesterol dan tekanan darah yang tinggi, sebisa mungkin mencari cara atau strategi untuk menghindari marah, mengendalikan emosi, mengetahui perubahan tubuh ketika sedang marah dan belajar mengelola kemarahan seperti dengan 

2. Perasaan cemas yang akut

Hasil dari penelitian yang sama juga ditemukan bahwa cemas yang akut bisa memicu serangan jantung hingga 9,5 kali pada 2 jam setelah episode cemas akut. Penyebabnya sama, yaitu cemas yang akut menyebabkan meningkatnya detak jantung, meningkatnya tekanan darah, dan penyempitan pembuluh darah yang  menjadi pemicu serangan jantung.

Perlu diingat,

Hindari hal-hal yang menyebabkan cemas  dan juga marah. Selain itu juga cari cara untuk mengurangi stres dan mengendalikan emosi serta pikiran.

3. Akitivitas yang jarang dilakukan

Sebagai contoh, di Amerika  banyak terjadi kasus serangan jantug karena menyekop salju. Hal itu bisa terjadi karena kombinasi antara udara dingin yang menyebabkan pembuluh darah menyempit dengan aktivitas menyekop salju yang banyak menguras tenaga sehingga menyebabkan serangan jantung yang mematikan.

Perlu diperhatikan,

Usahakan untuk mengambil waktu jeda ketika sedang berkativitas yang menguras tenaga. Terlebih lagi jika melakukannya dalam suhu udara ekstrim. Selain itu, pastikan sebelum beraktivitas tersebut Anda makan dalam porsi yang memadai.

4. Hubungan seksual

Pada orang-orang tertentu, hubungan seksual bisa memicu serangan jantung. Misalnya orang di usia 50 tahun ke atas, apalagi orang yang memiliki gejala jantung koroner. Maka pada saat orgasme, tekanan darah akan naik sehingga serangan jantung bisa saja terjadi.

Perlu dicamkan,

Orang memiliki risiko terhadap serangan jantung, sebaiknya memeriksakan jantungnya sebelum bercinta. Selain itu, perlu rutinitas olahraga yang rutin dan teratur.

5. Penyalahgunaan obat-obatan

Penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan juga alkohol menurut American Heart Association bisa menyebabkan serangan jantung. Alkohol menyebabkan kadar trigliserida dan tekanan darah  naik sehingga menyebabkan serangan jantung dan juga kematian mendadak.

6. Makan dalam porsi besar

Makan dalam jumlah atau porsi yang banyak yang tidak biasa dapat menyebabkan meningkatnya detak jantung dan tekanan darah tinggi.  Kondisi ini akan mendorong asam lemak dalam makanan masuk ke dalam aliran darah, atau naiknya kadar insulin sehingga menyebabkan penyempitan pembuluh darah, dan memicu serangan jantung.

OKE, itulah 6 Pemicu Serangan Jantung yang harus kita perhatikan, terutama bagi Anda yang memiliki gejala serangan jantung, kolesterol tinggi, dan diabetes. Keenam lal tersebut harus diwaspadai agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, yaitu terjadinya serangan jantung secara mendadak.
 

3 Nutrisi Penting untuk Kesehatan Jantung

Selain mewaspadai faktor-faktor pemicu serangan jantung, penting juga untuk memberi nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan jantung. Untuk itu, ada 3 nutrisi penting untuk kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular secara keseluruhan. Ketiga nutrisi penting tersebut dikenal sebagai VITAL 3, yang terdiri atas ProArgi-9 Plus, Mistica, dan Chlorophyll Plus. Bagaimana ketiga nutrisi tersebut bekerja menjaga kesehatan jantung Anda? Silakan simak penjelasan rinci ketiganya di menu khusus Nutrisi dan Suplemen.










Selamat Datang di Blog ARI GUSTIAN ABDI : Ragam Kesehatan Lainnya
Anda butuh serat....
Anda butuh serat....
Rabu, 16 Maret 2016 16:14 WIB
Manfaat Nutribust : Antioksidan Kuat, Menguatkan Sistem kekebalan tubuh
CUCI KAKI
CUCI KAKI
Rabu, 16 Maret 2016 16:00 WIB
Luka kecil pada kaki penderita diabetes bisa saja menjadi petaka bagi penderita.
Why Detox ?
Why Detox ?
Rabu, 16 Maret 2016 17:02 WIB
"Detox” adalah proses pengeluaran racun (toksin) dari dalam tubuh. Toksin bukan racun seperti bisa ular atau racun serangga, tapi zat yang menumpuk di dalam tubuh dan bersifat merusak.
Keringat Dingin
Keringat Dingin
Rabu, 16 Maret 2016 16:53 WIB
Kepanikan, tegang dan stres adalah beberapa faktor psikis yang dapat memicu munculnya keringat dingin. Namun lebih jauh, ternyata keringat dingin juga dapat menandakan gangguan kesehatan yang kemungkinan dapat memicu kondisi yang cukup berbahaya sehingga penderitanya harus segera mendapat pertolongan.
Rekomendasi Produk
V3 - VITAL THREE
Untuk menjaga kesehatan Jantung, pembuluh darah, membersihkan darah dan anti penuaan dini

Rp 2.063.000
Rp 1.550.000




Perlu Bantuan?

Hai, Saya ARI GUSTIAN ABDI Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 081703987240 atau di WhatsApp 081703987240 :

Kirim Pesan  Chat WhatsApp