Selamat Datang di Blog ARI GUSTIAN ABDI : Ragam Kesehatan
Beragam Herbal Penurun Kolesterol Alami

Beragam Herbal Penurun Kolesterol Alami

Sebagian orang mungkin lebih memilih bahan-bahan herbal alami ketimbang mengonsumsi obat. Katanya, bahan herbal cenderung lebih aman daripada obat-obatan yang mengandung zat kimia tertentu.

Hal ini sebetulnya sah-sah saja dilakukan. Akan tetapi, sebelum mengonsumsi herbal penurun kolesterol alami, Anda wajib mengantongi izin dokter terlebih dahulu, ya. Ini bertujuan untuk mencegah risiko efek samping yang bisa saja terjadi pada tubuh Anda. Berbagai herbal penurun kolesterol alami yang bisa Anda manfaatkan adalah:

1. Teh Hijau

Teh hijau telah lama dipercaya dapat membilas timbunan lemak dari dalam tubuh. Itulah mengapa, teh hijau termasuk salah satu herbal penurun kolesterol alami yang ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh.

Baca juga >> Buah-buahan Penurun Kolesterol

Teh hijau dapat menurunkan kolesterol sebanyak 2 sampai 5 persen. Selain itu, teh hijau juga mengandung rendah kalori yang cocok untuk teman diet Anda. Untuk mendapat manfaat yang lebih praktis dan lebih lengkap dari Teh Hijau, Anda dapat menjadikan Synergy Mistica sebagai pilihan terbaik.
 

2. Kunyit dan Jahe

Dua bahan masakan ini tentu sangat mudah ditemukan di dapur. Selain melezatkan masakan, kunyit dan jahe juga bisa Anda gunakan sebagai herbal penurun kolesterol alami, lho!

Baca juga >> Sumber Makanan Penurun Kolesterol

Hal ini diungkapkan oleh Sharon Zarabi, RD, seorang ahli gizi sekaligus konselor pribadi untuk pasien operasi penurunan berat badan di Lenox Hill Hospital di New York. Ia menuturkan bahwa kedua herbal alami ini dapat menstabilkan kadar lemak di darah dengan menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol, seperti dilansir dari Everyday Health.
 

3. Bawang Putih

Bawang putih sudah dikenal sebagai obat herbal sejak dulu. Makan bawang putih mentah diketahui dapat membantu mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi tubuh dari berbagai infeksi. 

Semakin berkembangnya zaman, para ahli menemukan bahwa bawang putih bisa digunakan sebagai herbal penurun kolesterol alami. Pasalnya, bawang putih dapat membantu mengurangi timbunan plak pada arteri. Ini artinya, aliran darah akan berjalan dengan lancar dan mencegah risiko penyakit jantung. Untuk meraup manfaat bawang putih sebagai herbal penurun kolesterol alami, cobalah untuk makan 2 sampai 4 siung bawang putih setiap hari.

Untuk mendapatkan khasiat bawang putih yang lebih praktis dan manfaat lebih lengkap, Anda dapat menjadikan Synergy Garlic sebagai pilihan tepat. Banyak manfaat yang didapat, keluarga hidup lebih sehat..!!!

 

4. Minyak Oregano

Oregano sudah digunakan sejak zaman Yunani kuno sebagai antiseptik. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, oregano yang diolah menjadi minyak nyatanya juga bisa digunakan sebagai herbal penurun kolesterol alami.

Oregano mengandung jenis asam lemak omega-3, asam amino, triptofan, tirosin, dan arginin. Semua kandungan alami ini menyebabkan minyak oregano ampuh menurunkan kolesterol sekaligus menjaga kesehatan jantung.

Baca juga >> Pilihan Obat Penurun Kolesterol

Minyak oregano sangat padat antioksidan dibandingkan jenis makanan lainnya. Buktinya, minyak oregano mengandung antioksidan 42 kali lebih banyak daripada apel dan 12 kali lebih banyak dari jeruk. Karena kandungan antioksidannya tinggi, minyak oregano dinilai ampuh menjaga sel-sel jantung dari kerusakan dan radikal bebas.

Untuk meraup manfaat minyak oregano sebagai herbal penurun kolesterol alami, encerkan satu sendok minyak oregano dengan satu sendok minyak zaitun murni. Gunakan untuk berkumur-kumur selama beberapa menit dan telan secara perlahan.

Namun, pastikan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan herbal penurun kolesterol alami apa pun.

(Sumber: HelloSehat.com)










Selamat Datang di Blog ARI GUSTIAN ABDI : Ragam Kesehatan Lainnya
Mulailah Konsumsi Beras Merah, Sekarang!
Mulailah Konsumsi Beras Merah, Sekarang!
Rabu, 16 Maret 2016 19:16 WIB
Berdasarkan data dari USDA Nutrient Database, 100 gram nasi merah mengandung 112 kalori. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan dengan 100 gram nasi putih yang mengandung 127 kalori. Wajar jika beras merah disarankan sebagai pilihan menu untuk diet rendah kalori.
Keringat Dingin
Keringat Dingin
Rabu, 16 Maret 2016 16:53 WIB
Kepanikan, tegang dan stres adalah beberapa faktor psikis yang dapat memicu munculnya keringat dingin. Namun lebih jauh, ternyata keringat dingin juga dapat menandakan gangguan kesehatan yang kemungkinan dapat memicu kondisi yang cukup berbahaya sehingga penderitanya harus segera mendapat pertolongan.
Perut Buncit No
Perut Buncit No
Selasa, 22 Maret 2016 15:55 WIB
Banyak yang beranggapan orang dengan perut buncit identik dengan orang kaya. Nah loh...Ini sudah tidak jamannyalagi. Orang yang kaya
Tips Kesehatan Dan Kecantikan Terbaru, Sehat Itu Aset
Tips Kesehatan Dan Kecantikan Terbaru, Sehat Itu Aset
Senin, 16 Mei 2016 12:19 WIB
“Sehat itu aset. Pertama, kita tidak bisa melakukan apapun kalau tidak sehat. Kedua, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pengelolaan kesehatan di dunia medis, yaitu preventif (pencegahan), promotif, kuratif, dan rehabilitatif.”

Perlu Bantuan?

Hai, Saya ARI GUSTIAN ABDI Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 081703987240 atau di WhatsApp 081703987240 :

Kirim Pesan  Chat WhatsApp